Menampilkan cuaca Yogyakarta di Google desktop gadget

Google desktop gadget merupakan aplikasi gadget buatan google yang bisa memberikan beragam informasi. Dalam kasus ini saya hanya akan menshare pengalaman saya sendir mengenai setting cuaca di google desktop. Secara default, tampilan cuaca di komputer saya adalah sebagai berikut

jakarta

Padahal saya tinggal di Yogyakarta. Pada saat saya memilih option ternyata untuk negara Indonesia, pilihan kota Yogyakarta TIDAK ADA. Kemudian saya coba sedikit “memaksa” di google weather untuk memunculkan kota Yogyakarta. Caranya

1. Buka panel option dari tampilan cuaca

2. Ketikkan langsung nama kota (Yogyakarta) didalam pilihan City/state. Tidak masalah dengan kolom negara yang masih berada dalam US. Dalam awal2 mencoba seringtidak terdetekdi. Tapi coba sabar sebentar, biarkan beberapa saat dan coba lagi.

3. Bila sukses, maka muncul nama kota, propinsi. Dalam kasus ini Yogyakarta, Yogyakarta

yogyakarta_detek

4. Klik OK saja

5. Tampilan ramalan cuaca kota Yogyakarta sudah bisa dinikmati

yogyakarta_weather

Beberapa kota besar lain yang tidak ada didaftar option juga bisa dicari. Selamat berburu.

bandung malang surabaya ujungpandang

5 thoughts on “Menampilkan cuaca Yogyakarta di Google desktop gadget

Tinggalkan Balasan

